Senin, 12 November 2012

apapun

Hap!!
Akhirnya kembali meramaikan dunia perblog-an setelah sekian lama absen. haha! Saya kembali dengan 'tingkatan' yang lebih tinggi dari sebelumnya, dimana saya sudah LULUS dan sah sebagai sarjana psikologi!!! haha! 5 tahun berada dibangku perkuliahan merupakan waktu yang cukup panjang, melebihi target mahasiswa pada umumnya, tapi sejujurnya 5 tahun adalah target maksimal saya untuk berlabuh dibangku perkuliahan dan Puji Tuhan tidak melebihi target tersebut. Disaat-saat saya dinyatakan lulus sembari menanti wisuda saya sempat merasa plong dan lega karna merasa terbebaskan dari pertanyaan-pertanyaan galau "kapan lulus?", "sudah sampai mana skripsi nya?", "loh kok belum lulus?", "mau jadi mahasiswa abadi?" and the bla the bli and the blu dan dengan cantiknya saat ini saya bisa dadah-dadah pada pertanyan-pertanyaan tersebut, hehe. Tapi, perasaan plong dan lega itu tidak bertahan lama, karna dengan 'tingkatan' yang lebih tinggi ini maka tuntutan hidup pun semakin bertambah tinggi pula dan pertanyaan galau lainnya pun kembali menghampiri. "Uda kerja dimana sekarang?" yaaak pertanyaan itulah yang sekarang merajalela di jagat persilatan. Ohh DAMN! itulah kalimat yang paling pas mewakili perasaan saya saat dihampiri pertanyaan tersebut. Dan kegalauan disaat mengerjakan skripsi terasa tidak ada apa-apanya dibanding dengan kegalauan yang dialami oleh seseorang yang sedang mencari pekerjaan. Melalui proses tersebut saya meyakini bahwa dengan bertambah tingginya proses hidup seseorang maka akan semakin tinggi pula pertanyaan-pertanyaan hidup yang akan terlontarkan dari orang lain maupun diri kita sendiri. Dan tentunya mencoba untuk menikmati proses yang terjadi saat ini, karena tiap detik yang saya lalui saat ini belum tentu akan saya nikmati lagi dikemudian hari.
-wasalam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar